6 Alasan Memulai Usaha

6 alasan memulai usaha

6 alasan memulai usaha

Seorang karyawan ataupun pekerja, sering kali takut untuk memulai suatu usaha dan meninggalkan pekerjaannya, lantaran masih bergantung kepada penghasilan gaji. Baik itu gaji mingguan ataupun bulanan. Mungkin 6 Alasan memulai usaha ini bisa sedikit membantu memantapkan keinginan kita untuk segera action dalam usaha.

Satu hal dalam kehidupan, baik itu sebagai pekerja ataupun pengusaha sudah tentu akan ada resiko yang kita hadapi. Berani mengambil resiko sudah tentu bisa selangkah lebih maju dari sebelumnya. Dan tentu saja resiko yang sudah diperhitungkan secara matang terlebih dahulu.

Adakalanya dan sering terjadi kita takut untuk mengambil resiko karena sudah tergantung kepada penghasilan rutin dari gaji, hal inilah yang terkadang menghambat kita untuk segera memulai usaha. Disamping itu ada juga karena faktor modal yang belum mencukupi.

Semoga dengan 6 alasan ini bisa membantu kita untuk memantapkan keyakinan dalam memulai suatu usaha.

Pilihan Usaha atau Bisnis

Peluang usaha ataupun bisnis punya banyak pilihan. Tanyakan kepada diri pribadi bisnis seperti apa yang kita inginkan. Ketika ide itu sudah muncul, lakukan reset atau survey ke sahabat ataupun rekan lain yang sudah terlebih dahulu menjalankan usaha tersebut.

Pilihan bisnis yang baik adalah bisnis yang bisa membuat kita happy dalam menjalankannya dan biasanya akan berkaitan dengan minat dan hobby kita. Dengan demikian ketika kita menjalankan bisnis tersebut tanpa ada rasa beban dan tampa merasa bekerja.

Best Quality Custom Case Klik Gambar :

Standarisasi Bisnis atau Usaha

Buatlah standar bisnis atau usaha anda sendiri, tanpa harus mengkhawatirkan pandangan orang lain terhadap kita, tuangkan segala kreativitas kita sendiri, ciptakan brand kita sendiri. Begitu juga terhadap penampilan, kita bebas berpenampilan apa saja, toh yang punya usaha atau bisnis kita sendiri.

Waktu yang Fleksibel

Kita bisa melakukan pekerjaan dalam usaha kita kapan saja, tanpa harus terikat dengan waktu. Kita bebas mengatur waktu kita sendiri, baik dalam berusaha, melakukan sesuatu yang kita suka dan termasuk meluangkan banyak waktu untuk ibadah dan keluarga.

Kebermanfaatan

Kita bisa melakukan suatu hal yang terbaik dalam kehidupan kita, terutama bisa bermanfaat bagi orang lain. Lakukan usaha atau pekerjaan yang bisa memberikan suatu makna tersendiri terhadap diri kita dan bisa bermanfaat untuk membantu orang lain.

Penghasilan atau Uang

Pengusaha sudah terbukti akan mempunyai penghasilan lebih dari pada seorang pekerja yang hanya mengharapkan gaji bulanan. Jika kita menemukan seorang pengusaha yang penghasilannya di bawah standar gaji karyawan, sudah tentu usaha tersebut tidak berjalan maksimal. Dan ada yang salah dalam usahanya yang mesti dan perlu diperbaiki. Setiap usaha tidak pasti akan berjalan mulus, halangan dan rintangan pasti akan kita hadapi.

Partner atau Rekan Kerja

Dalam usaha, jika kita sebagai owner, bebas untuk memilih rekan kerja dalam usaha kita. Kita sendirilah yang menentukan dan memilih rekan kerja yang terbaik buat kemajuan usaha kita. Rekanan dalam bisnis juga merupakan salah satu hal yang penting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan bisnis kita.

Ok.. demikian sedikit goresan mengenai 6 alasan memulai usaha, semoga dengan demikian kita bisa dimantapkan dan punya keyakinan dalam usaha. Untuk memulai kita tidak mesti keluar dari pekerjaan kita saat ini. Mulailah dari hal kecil yang bisa menghantarkan pada tujuan kita yang lebih besar.

Add a Comment

Your email address will not be published.

Daftar Dropship/Reseller Custom CaseKlik Disini
+