Belajar Untuk Tidak Mengeluh dalam Berusaha

belajar untuk tidak mengeluh dalam berusaha

belajar untuk tidak mengeluh dalam berusaha

Untuk tidak megeluh dalam setiap usaha mungkin akan jarang sekali kita temukan dalam diri pribadi, bukannya tidak ada manusia yang seperti itu,tapi sangat jarang sekali. Namun keluh kesah lah yang sebetulnya salah satu penyebab penghambat datangnya rezeki. Disamping itu keluh kesah akan membuat kehidupan kita menjadi lesu dan tidak bersemangat. Jadi sudah selayaknya lah jika kita ingin kehidupan yang bahagia serta mendapat limpahan rezeki tetaplah selalu berpikiran positif dan belajar untuk tidak mengeluh dalam berusaha.

Ketika masih di bangku sekolah atau-pun kuliah kita ingin sekali setelah menyelesaikan jenjang pendidikan nantinya akan mendapat pekerjaan yang layak. Namun apa yang terjadi setelah mendapat pekerjaan ? disaat bekerja walau dalam ruangan ber-Ac, dengan fasilitas yang memadai masih saja tetap megeluh, baik itu mengenai banyaknya pekerjaan yang menumpuk, atau gaji yang tak urung mencukupi.

Padahal jika kita mau bersyukur, masih banyak orang lain yang di luar sana membutuhkan pekerjaan kita. Mereka malah masih pontang panting kesana kemari berusaha untuk mencari pekerjaan.

Memang megeluh suatu hal yang wajar bagi manusia, namun jangan sampai terlalu larut sehingga menghambat pekerjaan atau usaha kita. Bagaimana jika kehidupan kita dihadapkan seperti kehidupan seorang kakek yang berusia 80 tahun ini.

Best Quality Custom Case Klik Gambar :

Beliau biasa disapa sebagai Mamang Buang, nama lainnya adalah Mbah Ratim. Beliau bekerja sebagai seorang pedagang kecil yang berjualan pisang, jagung dan apa saja yang ada yang memungkinkan untuk bisa di jual guna menyambung hidup.

Mbah Ratim memang seorang yang sangat jauh dari kemewahan, namun semangat yang kuat membuat beliau tidak mau mengemis dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari – hari. Dalam usia yang sudah mencapai 80 tahun beliau tetap terus bersemangat dalam bekerja dan berusaha.

Tapi sayang terkadang bagi kita yang masih mempunyai usia muda, mungkin tidak sanggup untuk menjalani kehidupan seperti Mbah Ratim ini. Ketika kita sudah mempunyai pekerjaan atau-pun usaha yang sudah bisa mencukupi kebutuhan hidup tanpa harus bersusah payah malah masih saja berkeluh-kesah.

Terlebih dalam bisnis online, yang kerjaan-nya hanya di depan laktop tanpa panas – panasan tanpa harus hujan – hujanan masih saja mengeluh karena belum menghasilkan. Keluh kesah terkadang dilemparkan kepada seorang mentor. Padahal seorang mentor sudah benar membimbing dan memberikan jalan terbaik yang memang sudah terbukti. Tapi kita nyalah yang mungkin kurang maksimal mengikuti anjuran mentor dan terkadang malah meremehkan hal – hal kecil yang disarankan oleh mentor yang sebetulnya bisa mengantarkan kepada kita ke hal yang lebih besar demi tercapainya kesuksesan.

Mungkin semangat kerja dan berusaha Mbah Ratim bisa dijadikan inspirasi bagi kita pengusaha – pengusaha muda untuk selalu belajar untuk tidak megeluh dalam berusaha. Sedikit rasa syukur akan mendatangkan rezeki yang lebih banyak, daripada mengeluh yang hanya membuat kehidupan menjadi tidak bersemangat.

Add a Comment

Your email address will not be published.

Daftar Dropship/Reseller Custom CaseKlik Disini
+