Cara Berjualan Online di Facebook Personal

Cara Berjualan Online di Facebook Personal

Cara Berjualan Online di Facebook Personal

Tidak sedikit pengguna jejaring sosial beralih dari hanya sekerdar bersosialisasi tapi juga memanfaatkan media tersebut sebagai ladang untuk mencari penghasilan. Terutama media sosial facebook yang semakin hari penggunanya semakin terus bertambah. Jika sobat sudah punya akun media sosial ini, sudah saatnya untuk mencari tau bagaimana cara berjualan online di facebook personal.

Cara berjualan di facebook selain melalui akun personal kita yang sudah tentu bisa promosi secara gratis, kita juga bisa memanfaatkan fasilitas berbayar berupa iklan facebook. Disini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan akun personal agar bisa jualan dan diterima oleh teman – teman kita. Dan dilain waktu nanti kita juga akan membahas bagaimana cara beriklan menggunakan fasilitas FB ads.

Jika saat ini sobat belum mempunyai akun facebook, silahkan buat dulu. Untuk membuatnya sangat mudah, sobat tinggal berkunjung ke situs facebook-nya dan kemudian pilih daftar. Saya rasa untuk hal ini tidak perlu dibahas lagi.

Akun personal facebook yang kita gunakan untuk berjualan juga tidak boleh asal buat, tentu ada beberapa bagian yang perlu dan mesti kita setting dengan benar. Beberapa settingan akun facebook yang mesti kita lakukan sbb :

Setting dasar akun facebook

Yang pertama harus kita lakukan yaitu setting dasar agar setiap postingan yang kita post di timeline kita bisa dilihat oleh banyak orang. Maka dari itu kita harus setting status “public”, dengan settingan ini setiap posting kita akan dapat menjangkau banyak orang, tidak terbatas hanya kepada teman kita saja.

Jika akun facebook yang sobat gunakan merupakan akun baru, maka perlu melakukan hal sebagai berikut terlebih dahulu, agar akun kita aman tidak di blokir oleh facebook.

1. Lengkapi profil dengan selengkap lengkapnya

2. Lakukan aktivitas, seperti main game, posting dan add friend tidak lebih dari 50 sehari.

3. Lakukan like, comment, share status teman lain

Best Quality Custom Case Klik Gambar :

Intinya kita melakukan kegiatan sosialisasi, karena facebook merupakan media sosial tempat berbagi satu sama lain, hal tersebut di atas kita lakukan agar akun baru kita terlihat natural di mata facebook baik itu merupakan akun asli kita ataupun akun palsu ( clonengan ).

Setelah selesai setting dan akun kita tampak natural, saat nya kita mencari kolam pembeli produk yang kita tawarkan, penawaran produk atau promosi bisa kita buat dalam status timeline. Untuk promo menggunakan akun personal ini sebaiknya kita tidak langsung berjualan, karena status yang langsung jualan tidak terlalu berefek terhadap teman – teman kita, malah kita nantinya bisa dijauhi oleh mereka.

Gunakan strategi postingan yang bersifat informatif, bisa juga berupa tutorial, tips dan sebagainya. Untuk awal kita harus berbagi terlebih dahulu. Jika teman – teman kita sudah ada ketertarikan terhadap kita, perlahan baru nantinya kita selipkan posting berupa promosi produk.

Strategi ini bisa sobat pakai, dengan posting tiga status informatif, kemudian dua status jualan. Namun tidak mutlak, sobat bisa berkreasi sendiri. Minimal sobat posting lima kali dalam sehari.

Disamping itu jam posting juga perlu mendapat perhatian. Postinglah status disaat jam ramai pengguna facebook yang login. Dan biasanya jam – jam istirahat sangat potensial untuk melakukan postingan agar apa yang kita post nantinya mendapat banyak perhatian dari para pengguna facebook.

Sebelum promosi, kita mesti mencari kolam pembeli produk kita. Nah hal ini bisa sobat lakukan dengan mencari Fanpage atau groub facebook yang sesuai dengan produk yang akan sobat jual.

Carilah Fanpage yang mempunyai Fans yang banyak, serta masih aktif, banyak interaksi baik itu like maupun comment dalam status fanpage tersebut. Demikian juga dengan grup. Carilah tempat berkumpulnya orang – orang yang menurut kita potensial untuk bisa dijadikan pelanggan terhadap bisnis yang akan kita tawarkan.

Setelah ketemu, selanjutnya add friend dari fanpage ataupun grup tersebut. Ingat untuk akun baru tidak boleh lebih dari 50 orang perhari. Terus lah melakukan kegiatan ini di facebook pribadi atau personal sobat. Baik itu posting, comment, share dan add friend tertarget. Hingga akun personal sobat nantinya mentok 5000 friend tertarget yang siap untuk di juali.

Sebetulnya masih banyak teknik dan cara berjualan online di facebook personal, baik itu menggunakan metode softselling maupun hardselling. Ada saatnya ketika kita harus menggunakan cara softselling dan ada saatnya juga kapan sebaiknya kita menggunakan teknik hardselling. Untuk belajar lebih dalam sobat bisa daftar gratis di komuitas bisnis online terbaik dan terlengkap ini. Atau langsung isi form pendaftaran freemember yang ada dibawah.

Baca juga : Cara Membuat Link Fanpage di FB Profil

Add a Comment

Your email address will not be published.

Daftar Dropship/Reseller Custom CaseKlik Disini
+