Cara Bikin Nasi Goreng Dengan Bumbu Racik Sederhana

cara bikin nasi goreng dengan bumbu racik sederhanaNasi goreng merupakan makanan khas dari indonesia, siapa-pun pasti sudah pernah merasakan yang namanya masakan ini. Masakan ini sangat ngetop baik dikalangan anak – anak, remaja, dewasa dan para kakek nenek sekalipun, he …he …. Jajan nasi goreng merupakan jajan termurah buat kalangan anak mudah yang sering nongkrong and punya kantong tipis, apalagi anak kosan yang mesti hemat buat jajan makan. Untuk lebih hemat lagi mending buat sendiri aja dirumah. Berikut┬ácara bikin nasi goreng dengan bumbu racik sederhana buat yang ngak doyan jajan di luar.

Di bawah juga ada video bikin nasi goreng yang mantap ….silahkan di tonton.

Pertama yang harus kita persiapkan adalah bahan – bahan dan sudah tentu bahan pokoknya nasi. Klo gak punya nasi udah puasa aja deh ..wkwkwk. Kemudian bumbu – bumbu ringan and ngak lupa juga sediain kompor ama penggorengan yah …gimana mau masak kalo gak punya kompor ama penggorengan wkwkwkwk …

Ok kita lanjut dengan persiapan bahan :

1. Siapkan nasi 2 piring aja dech ..klo emang dirumah ngak ada tamu …???

2. Telur ayam satu butir

3. Klo punya daun bawang siapin juga satu batang ( kalo dak punya beli dulu gi kepasar )

4. Tiga butir bawang merah

Best Quality Custom Case Klik Gambar :

5. Cabai secukupnya, terserah mau pakai cabai rawait atau yang lain kan cuma buat rasa pedes aja bagi yang doyan pedes.

6. Dua siung bawang putih

7. Garam dan merica secukupnya

8. Minyak goreng bisa juga diganti dengan blueband

Cara membuat :

1. Haluskan semua bumbu seperti, bawang putih, bawang merah dan cabai. Setelah dihaluskan masukkan dalam penggorengan yang sudah dikasih minyak. Ingat minyaknya harus sudah panas dulu ya …,goreng semua racikan bumbu tadi hingga setengah mateng. Coba hirup dech aroma nya pasti mantap …

2. Kemudian campurkan dua piring nasi dengan bumbu yang sudah di dalam penggorengan tadi. Sebelum memasukkan nasi, campurkan sebutir telor ayam dulu dan aduk hingga bercampur rata dengan bumbu.

3. Campurkan juga garam dan merica secukupnya sesuai selera. Kita juga bisa menambah bahan pelengkap seperti, saous tomat, kecap manis, daging ayam yang sudah di rebus kemudian disebit, kerupuk, udang, cumi dan sebagainya sesuai selera kita. Dan lebih mantap lagi kalau masih punya sebutir telur, bisa di bikin telor mata sapi sebagai pelengkap hidangan. Nah nasi goreng sudah jadi dan siap di hidangkan.

Untuk resep nasi goreng yang spesial dan mantap bisa toton video berikut :

Demikian cara bikin nasi goreng dengan bumbu racik sederhana, semoga bermanfaat.

Daftar Dropship/Reseller Custom CaseKlik Disini
+