Cara Membuka Usaha Warnet dan Game Online Tanpa Modal

cara membuka usaha warnet tanpa modal

Cara-Membuka-Usaha-Warnet

Sebetulnya judul dari artikel ini lebih tepat “Pengalaman  Cara Buka Usaha Warnet dan Game online Tanpa Modal”, couse ini adalah kisah pribadi saya dalam mendirikian usaha warnet, namun tak ada salahnya jika berbagi kepada teman – teman, terutama kepada mereka yang sudah bosan jadi pegawai dan pengen memiliki usaha sendiri.  Baiklah kita mulai dari sedikit cerita berikut.

Sebagai pemula di dunia wirausaha saya memberanikan diri untuk terjun langsung kedalam kolam. Tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya. Disaat mau memulai dan sebelum terjun langsung pada usaha tersebut saya ditemani oleh dua sahabat yaitu “sukses” dan “gagal”, he …he …ya ia-lah dimana –mana namanya bisnis kalo ng’ susukses pastinya gagal, tull …ng’. Namun saya sadar jika saya terjun langsung salah satu dari sahabat saya tersebut pastinya akan meninggalkan saya, entah itu si “sukses” atau si “gagal.

Dukungan yang kuat dari istri saya membuat tekat saya semakin bulat untuk terjun kedalam bisnis ini, pengetahuan tentang komputer dan jaringan boleh dikatakan sangat dangkal. Saya hanya belajar Aoutodidak dari pengalaman. Untuk mendapatkan ilmu tentang komputer ini pun saya harus mengorbankan sebuah cpu yang saya beli seharga 3jt lebih pada saat itu. Komputer tersebut sengaja saya rusak sana sini dan kemudian memperbaikinya ke tukang servis.

Ditempat servis, selalu saya tunggu-in agar saya bisa melihat cara ia membetulkannya, dan tidak jarang saya disuruh tinggalkan cpu-nya yang akan diperbaiki nanti, tapi saya tidak mau dan tetap menunggu.  Dan jika sudah diperbaiki, kembali lagi komputer tersebut saya rusak sendiri dan saya bawa lagi ketukang service. Dari sinilah akhirnya saya bisa memahami cara kerja sebuah komputer. Dan untuk masalah jaringan saya tanya – tanya ke teman yang emang paham mengenai jaringan.

Untuk mendirikan warnet, saya cari tahu melalui media internet dan sumber – sumber lainnya, terutama kepada mereka yang memang sudah menjalankan bisnis ini. Dan Al-hamdulillah respeck mereka bersahabat, karena walupun saya akan membuka usaha yang sama tapi tempat atau lokasinya berbeda dan jauh dari lokasi mereka.

Setelah ilmu didapat, kemudian saya coba untuk mencari harga dari sebuah komputer baik melalui internet maupun dari mereka yang sudah biasa berdangang komputer di sekitar tempat tinggal saya. Begitu juga untuk jaringan dan lain-sebagainya. Semua rencana saya saya tuangkan dalam sebuah coretan dan kemudian saya ketik hingga menjadi satu proposal.

Disaat proposal tersebut sudah clear  dan semua perhitungan biaya sudah lengkap, saya hanya terdiam melihat begitu besar dana yang harus saya keluarkan. Tabungan nga’ punya, gaji hanya cukup untuk makan, akhirnya terlintas ide untuk mencari modal dengan menggunakan senjata proposal.

Orang pertama yang saya datangi adalah saudara istri saya, yang memang kebetulan punya sedikit simpanan. Setelah saya tunjuknan proposal tersebut lengkap dengan BEP (Break Even point), beliaupun setuju dengan syarat bagi hasil. Yaah …itulah kelemahannya jika kita tidak punya modal sama sekali harus rela untuk berbagi.

Best Quality Custom Case Klik Gambar :

Namun sangat disayangkan ketika sudah deal, ibu beliau tepatnya, nenek dari istri saya harus di opname dirumah sakit dan dirujuk kerumah sakit Jakarta yang tentu tidak sedikit membutuhkan dana. Kesepakatan kami akhirnya gagal karena dana tersebut harus di alokasikan ke pengobatan nenek. Tapi semangat untuk membuka usaha tersebut tidak pernah pudar, dan sedikit-pun saya tidak merasa kecewa dengan hal itu, karena memang nenek saat itu sangat membutuhkan perawatan.

Disela malam ketika orang – orang sedang tertidur pulas, saya terus berdo’a agar nenek cepat disembuhkan dan saya dibukakan jalan untuk memulai usaha tersebut. Di dalam do’a saya berucap “ Jika usaha ini tidak cocok dengan saya dan bisa membuat kehidupan keluarga saya semakin terpuruk mohon untuk dijauhkan dan jika usaha ini memang berpihak kepada saya mohon untuk dimudahkan”. Do’a untuk nenek semoga cepat disembuhkan. Tapi sangat disayangkan harapan dan do’a hanaya akan terkabul atas izin Yang Maha Kuasa,saat ini nenek sudah tidak ada lagi. Semoga beliau bisa ber-istirahat dengan tenang.

Disela –sela pencarian dana saya mengerjakan apa yang bisa saya kerjakan terlebih dahulu. Saya membuat desain meja sendiri dan mengerjakannya sendiri. Kebetulan adik ipar saya baru selesai membangun rumah dan masih terdapat sisa papan yang tidak terpakai. Dan ia memberikannya kepada saya dari pada nantinya “rusak dan lapuk terkena hujan dan panas” Ujarnya. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada adik ipar saya atas bantuan dan dukungannya. Disamping itu pekerjaan ini saya lakukan sendiri sebagai bukti nyata seseriusan saya untuk membangun usaha ini walaupun belum punya dana. Hal ini akan membuat proposal saya tambah kuat.

Setelah beberapa minggu kemudian, seorang yang misterius yang tidak bisa saya sebutkan namanya  disini mengulurkan bantuan dana agar saya bisa membuka usaha tesebut serta terus men-suport saya dan keluarga. Hingga akhirnya berdirilah warnet yang saya beri nama “Target.Net”, dan sampai saat ini dan saat saya mengetik artikel ini masih sedang beroperasional. Dari sinilah saya juga percaya dan yakin kalau do’a itu selalu didengar. Walau pun pada akhirnya tergantung pada kehendak dan izin dari-Nya.

Selama usaha ini berjalan, Al-hamdulillah income yang saya dapatkan dari usaha ini masih cukup menjanjikan. Walupun nampak sederhana warnet ini bisa mencukupi kehidupan keluarga kami bahkan sebagian dari penghasilan ini masih dapat disisihkan untuk membantu anak – anak  panti asuhan setiap bulannya. Dan dana yang sudah diberikan oleh orang misterius tersebut sudah lunas saya ganti. Warnet ini pun sudah saya lengkapi dengan sedikit ATK, loket pembayaran PPOB dan pulsa elektrik serta minuman – minuman ringan. Entah berapa lama usaha ini akan berjalan, semuanya saya serahkan kepada pemilik usaha ini sendiri yaitu Allah.SWT.

Pelajaran yang saya dapat dari ini adalah, bahwa tidak punya modal bukan ber-arti kita tidak bisa membuka usaha. Jika tekat dan keinginan kuat sudah membara hal itu akan terwujud dan tidak lupa diiringi dengan do’a hingga kita bisa mendapat izin dari Yang Maha Kuasa. Karena segala sesuatu yang ada didunia ini hanyalah milik Sang Pencipta. Satu lagi jangan pelit untuk sedekah …he ..he …

Demikianlah sedikit cerita tentang cara membuka usaha warnet dan game online tanpa modal, dan hal ini pun bisa kita lakukan dalam bentuk usaha apa pun. Tinggal kembali lagi kepada diri kita mau Action atau tetap duduk diam. Segala sesuatu harus dimulai bukan hanya sekedar rencana. Dan saat ini pun saya masih mencoba untuk merintis usaha online dengan bergabung pada komunitas online positip yang mentargetkan semua membernya bisa mencapai pasif income 1 milyar perbulan dengan susunan blue print yang sangat rapi dan mudah dipahami, terutama bagi pemula seperti saya. Jika teman – teman ingin bergabung silahkan klik benner dibawah daftar secara gratis tanpa dipungut biaya, salah satu dari pelajaran step – by – stepnya adalah website yang sedang teman – teman kunjungi ini.Hanya dalam waktu beberapa menit website ini sudah jadi. Bagaimana caranya dan dari mana penghasilan kita silahkan gabung secara geratis, sekali lagi dengan klik benner dibawah ini teman – teman sudah bisa langsung mendaftar .Sampai ketemu dipuncak sukses.. . . 🙂

 

Daftar Dropship/Reseller Custom CaseKlik Disini
+