Makanan Untuk Menghasilkan Asi Setelah Melahirkan

Makanan untuk menghasilkan asi setelah melahirkanMakanan untuk menghasilkan asi setelah melahirkan sangat dibutuhkan bagi ibu yang baru saja mendapatkan buah hati. Asi merupakan asupan terbaik buat sikecil, asi mampu memberikan daya tahan tubuh yang kuat terhadap buah hati anda dari segala macam serangan penyakit.

Disamping itu asi juga bisa mempercepat perkembangan bicara terhadap anak. Bagi ibu yang sedang menyusui asi sangat bermanfaat untuk menghindari resiko terserangnya penyakit kanker payudara. Untuk menikngkatkan produksi asi berikut beberapa makanan yang bisa di konsumsi oleh ibu yang baru melahirkan sang buah hati :

1. Sayur Bayam
Vitamin B6 merupakan vitamin yang bisa membantu dalam memproduksi asi. Kandungan vitamin ini terdapat pada sayuran bayam. Seperti yang sudah diketahui sejak zaman dahulu, bahwa sayuran hijau merupakan sumber phytoestrogen, vitamin dan juga merupakan sumber mineral yang bisa meningkatkan laktasi. Asam folat yang terkandung di dalam sayur bayam ini sangat penting bagi ibu yang sedang menyusui.

2. Bawang putih
Ternyata bawang putih juga merupakan jenis bumbu masakan yang bisa menghasilkan asi yang banyak. Tidak begitu sulit untuk mengkonsumsi bawang putih ini. Setiap ibu rumah tangga pasti menggunakan bawang putih sebagai pelengkap rasa pada campuran masakan.

Best Quality Custom Case Klik Gambar :

3. Jenis Ubi – ubian terutama ubi jalar
Untuk meningkatkan asi di dalam daun ubi jalar terdapat zat laktagogum yang bisa meningkatkan kandungan asi dan terdapat karotenoid serta zat besi yang baik bagi ibu yang sedang menyusui. Untuk menkonsumsi daun ubi jalar ini usahakan untuk memilih daun yang tidak tercemar oleh bahan pestisida.

4. Almond dan kacang mete.
Almond dan kacang mete merupakan cemilan yang baik untuk meningkatkan produksi asi. Sudah tidak asing lagi di berbagai negara makanan ini sudah dijadikan cemilan wajib. Jenis kacang – kacangan dipercaya bisa meningkatkan produksi asi disamping kacang almond dan kacang mete, kacang kedelai pun juga bisa meningkatkan produksi asi bagi ibu yang sedang menyusui.

5. Daun katuk
Sampai saat ini daun katuk sudah digunakan secara turun menurun. Kandungan steroid dan juga polifenol yang terdapat dalam daun katuk ini sangat bagus untuk kesahatan yang dapat meningkatkan kadar hormon dan prolaktin.

6. Wijen hitam
Biji wejin hitam banyak mengandung kalsium dan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi tubuh serta dapat menigkatkan produksi asi. Cara menggunakannya campur biji wijen hitam ini dengan kencur sebesar ibu jari, kemudian ditumbuk dan dijadikan masker untuk dioleskan diatas kelenjar susu, dengan demikian bisa membantu memproduksi asi anda lebih banyak.

Demikian beberapa makanan untuk menghasilkan asi setelah melahirkan, semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat. Informasi di dapat dari seorang bidan yang bertugas di puskesmas daerah saya. Setelah kelahiran anak yang kedua sedangkan ibu dari anak saya tersebut ( istri saya sendiri ) produksi asi-nya kurang lancar.

Daftar Dropship/Reseller Custom CaseKlik Disini
+